Daftar Blog Saya

Daftar Blog Saya

Selasa, 10 April 2012

Artis-artis SM Entertainment Akan Menjadi Pemegang Saham Perusahaan


Oleh: Hwangteja

Super Junior, salah satu artis SM Entertainment (Foto: SM Entertainment)
Seoul - Sebelumnya telah diketahui bahwa dua artis yang berada dalam naungan salah satu agensi hiburan terbesar di Korea Selatan, SM Entertainment yaitu Kang Ta dan BoA juga merupakan pemegang saham dari perusahaan tersebut.

Kali ini lebih mengejutkan lagi, sebanyak 47 artis SM Entertainment, di antaranya Dong Bang Shin Ki, Super Junior, Girls’ Generation, SHINee, f(x) dan lainnya akan menjadi pemegang saham dari perusahaan hiburan tersebut.

Dilansir dari Enewsworld, SM Entertainment melalui perwakilannya memberikan pernyataan resmi pada Senin (26/3) lalu, “Dalam rangka mengumpulkan dana yang lebih besar untuk manajemen, SM Entertainment akan memberikan sejumlah saham yang akan dialokasikan kepada pihak ketiga. Dan sebagian saham tersebut nantinya akan didistribusikan kepada artis yang berada dibawah naungan SM Entertainment seperti Kangta, BoA, TVXQ, Super Junior, Girls’ Generation, SHINee, f(x), Go Ara dan Lee Yeon Hee yang segera dilaksanakan prosedur hukumnya.”

Artis yang berada di bawah naungan SM Entertainment nantinya tidak hanya sebagai artis tapi juga akan bertindak sebagai pemilik perusahaan.

Hal ini dilakukan supaya artis dan perusahaan bisa menjadi lebih dekat lagi. Perwakilan dari SM Entertainment mengatakan, “Ini semua dilakukan untuk memperkuat kinerja dari kedua belah pihak yaitu SM Entertainment dan artisnya. Dan kami putuskan melakukan ini juga supaya artis-artis tersebut juga bisa berpartisipasi untuk mendukung visi dan misi memajukan perusahaan.”

Selain itu, alasan SM Entertainment melakukan ini dikarenakan saat ini K-pop bukan hanya dinikmati di Asia tapi sudah menjadi fenomena di seluruh dunia.

Analisis dari SK Securities, Lee Hyun Jung mengatakan, "Tahun ini kami mengharapkan SM Entertainment akan mendapatkan meraih banyak momentum positif seperti harga dari penjualan digital di Korea, ekspansi melalui konten video, dan pasar luar negeri untuk K-pop yang semakin besar seperti di China.”

Artinya ini akan membuat hubungan antara SM Entertainment dan artisnya menjadi lebih penting dibandingkan sebelumnya. SM Entertainment akan bisa membentuk cara meraih pendapatan yang stabil untuk manajemen tapi juga keuntungan untuk artisnya juga.

Sebagai perusahaan dengan artis terbanyak saat ini dibandingkan lainnya, hampir semua artis yang berada dibawah naungan SM Entertainment menunjukkan potensi untuk dikenal di seluruh dunia dan tentunya sebuah keuntungan finansial yang tinggi. Hubungan baik antara perusahaan dan artisnya akan menjadi faktor utama untuk kemajuan SM Entertainment di masa yang akan datang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar